Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengesahan APBD-P Lingga 2014 Tunggu Ketua DPRD Definitif
Oleh : Nurjali
Sabtu | 06-09-2014 | 16:41 WIB
m_nizar_ketua_dprd_lingga.JPG Honda-Batam
M Nizar, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Lingga.

BATAMTODAY.COM, Daik - Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2014 menjadi prioritas yang harus digesa anggota dewan yang baru. Namun, pengesahan APBD-P 2014 ini terancam molor.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Lingga, M Nizar, mengatakan, saat ini dewan sedang melakukan penyusunan alat kelengkapan dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menetapkan ketua definitif. Rencananya, baru hari Kamis depan akan dilakukan rapat awal, sehingga belum ada pembicaraan tentang APBD-P.

Sementara, katanya, untuk mengesahkan APBD-P dibutuhkan kehati-hatian, mengingat hal ini meyangkut keuangan daerah dan program-program pemerintah ke depan. Sehingga harus ketua definitif yang mengesahkan nanti setelah dibentuk komisi, badan anggaran, dan alat kelengkapan lainnya.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri, pengesahan APBD-P paling lambat tiga bulan pada tahun anggaran tersebut. Artinya, paling lama awal Oktober APBD-P tersebut sudah harus disahkan karena bulan November sudah dimulai pembahasan RAPBD 2015. (*)

Editor: Roelan