Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fraksi Hati Nurani Bangsa Bidik Komisi IV DPRD Batam
Oleh : Dodo
Sabtu | 06-09-2014 | 14:40 WIB
iwan_krisnawan_hanura....jpg Honda-Batam
Ketua DPC Partai Hanura Kota Batam, Iwan Krisnawan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Fraksi Hati Nurani Bangsa membidik posisi ketua di Komisi IV DPRD Batam, menyusul akan dibentuk komposisi komisi di legislatif tersebut dalam waktu dekat.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Batam, Iwan Krisnawan mengatakan secara fraksi, Hanura yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa, memiliki tujuh kursi dan hal ini dinilainya cukup besar secara hitung-hitungan politik.

"Kami fraksi yang besar dan tujuh suara. Kalau hitung-hitungan kekuatan, kita juga sudah menjalin komunikasi dengan partai lain. Nanti kita akan tunjuk juga Uba Ingan Sigalingging menjadi ketua Komisi IV," kata Iwan, di Batam Center, Sabtu (6/9/2014).

Dipilihnya Komisi IV sebagai bidikan, menurut Iwan, komisi ini berhubungan langsung dengan kesejahteraan rakyat karena membidangi kesehatan, pendidikan dan juga ketenagakerjaan.

Hanura, lanjutnya, berkeinginan program pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas di Batam. Uba, dinilai Iwan sebagai sosok yang tepat untuk memimpin komisi tersebut karena memiliki pengalaman lapangan dalam melakukan pendampingan atau advokasi kepada rakyat.

"Konsentrasi Hanura saat ini adalah membidik Komisi IV," tegasnya mengulangi.

Namun demikian, Iwan mengakui politik merupakan hal yang dinamis dan tak menutup kemungkinan nantinya juga akan bekerjasama dengan kekuatan politik lain untuk dapat membidik komisi lainnya, meski bukan sebagai pimpinan.

Dia menegaskan komunikasi politik yang dibangun Hanura dengan partai lain, bukan hanya untuk kepentingan menguasai komisi saja, namun juga adanya perhelatan politik yang akan berlangsung di Kepri maupun Batam dalam dua tahun kedepan.

"Koalisi saat Pilpres kemarin coba kita bangun kembali di daerah," kata Iwan mengakhiri.

Editor: Dodo