PKP

Menuju Kepri I, Rudi Jaring Dukungan Arus Bawah PKB
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 06-09-2014 | 13:11 WIB
rudi.jpg honda-batam
Rudi, Wakil Wali Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Percaturan politik menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri mulai bergulir. Rudi, yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Batam, sepertinya serius untuk menjadi orang nomor satu di Kepri dengan menjaring dukungan dari arus bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dia mengadakan pertemuan khusus dengan beberapa pengurus PKB di Morning Bakery, Kepri Mall, Sabtu (6/9/2014) siang. Setelah mengadakan pertemuan tertutup, Eka Suharna, mantan ketua PAC PKB Kecamatan Batuampar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPC PKB Kota Batam mengatakan bahwa arus bawah partai simpatik dengan Rudi untuk ikut dalam pertarungan pemilihan gubernur.

"Arus bawah PKB simpatik dengan Pak Rudi untuk maju Pilgub. Kita mendukung sekali," kata Eka kepada wartawan.

Tim pemenangan saat Rudi bertarung menjadi wakil wali kota tersebut mengatakan, simpatisan akan tetap mendukung Rudi maju di pilkada Kepri meskipun dari internal partai belum ada dukungan resmi.

"Dari internal PKB belum ada, karena yang mau maju Ricky Syolihin. Tapi itu belum final," katanya.

Lanjutnya, di partai mekanisme penjaringan dilakukan di internal maupun eksternal. Kemudian dilakukan penjaringan di tingkat PAC ke tingkat DPC dan memutuskan DPW yang diteruskan ke DPP.

"Rudi masih berpeluang diusung oleh PKB. Ini baru pertemuan awal. Kemungkinan ada pertemuan selanjutnya dengan Rudi," terangnya.

Senada dikatakan Adnan Latif, mantan Ketua PAC PKB Kecamatan Belakangpadang mengatakan siap mendukung Rudi menjadi gubenur. "Kami siap mendukung Rudi di Pilgub agar ke depan menjadi lebih baik," ujar Adnan.

Sementara, Rudi mengaku sangat senang dengan dukungan berbagai pihak yang mendorong dia untuk maju dalam Pilkada Kepri. Ia mengaku apabila masyarakat menginginkan dia menjadi gubernur, maka akan menjalankan kepercayaan masyarakat.

"Kalau masyarakat yang minta, saya akan maju," kata Rudi singkat. (*)

Editor: Roelan