Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuis Malaysia Airlines Dihentikan karena 'Tidak Layak'
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-09-2014 | 13:41 WIB
malaysia-airlines.jpg Honda-Batam
Malaysia Airlines. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Malaysia Airlines mengalah pada tekanan masyarakat umum untuk menghentikan promosi lewat kuis tentang tujuan utama yang ingin dikunjungi orang.

Judul kuis itu My Ultimate Bucket List Campaign dianggap 'tidak layak' setelah dua bencana yang menimpa Malaysia Airlines sepanjang tahun ini.

Kuis sebenarnya masih diteruskan namun tidak menggunakan judul terebut lagi dan dipusatkan hanya untuk hadiahnya saja.

Istilah bucket list merujuk pada pengalaman yang ingin dilakukan seseorang sebelum mati. Dalam pernyataannya, Malaysia Airlines mengatakan 'menghormati perasaan khlayak umum dan tidak berniat menghina siapapun'.

Malaysia Airlines memiliki catatan keamanan yang baik sebelum hilangnya pesawat MH370 yang membawa 239 orang awal Maret lalu, yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

Upaya pencarian yang dilakukan lewat kerja sama internasional dengan menggunakan berbagai teknologi canggih belum berhasil menguak misteri MH370 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Bulan Juli, Malaysia Airlines penerbangan MH17 jatuh ditembak pemberontak di Ukraina timur dan seluruh 298 penumpang dan awaknya tewas.

Laporan pertama tentang pesawat MH17 rencananya akan diterbitkan di Belanda pekan depan.

Sumber: BBC