Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Pengangkut Elpiji Terguling, Ratusan Tabung Berserakan ke Bahu Jalan
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 03-09-2014 | 16:14 WIB
truk epiji terguling.jpg Honda-Batam
Truk pengangkut tabung elpiji yang terguling di Jalan Diponegoro, Seitemiang, Rabu (3/9/2014) siang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit truk warna merah BP 8350 DC yang mengangkut tabung elpiji teguling di Jalan Diponegoro, Seitemiang, Rabu (3/9/2014) siang. Akibatnya, ratusan tabung gas ukuran 3 kilogram berserakan di jalan.

Informasi yang diperoleh, truk pengangkut tabung gas itu mulai oleng sejak dari lokasi Mata Kucing. Sopir yang diketahui bernama Tarmizi itu berusaha untuk berhenti, namun tiba-tiba saja truk itu langsung terbalik.

"Truknya tiba-tiba oleng, pas mau berhenti langsung terguling," kata Tarmizi di lokasi.

Dia menambahkan, sebanyak 250 tabung gas yang berserakan di jalan itu akan diantar ke PT Tri Ananda Pilar Abadi di Perumahan Gurindam Raya, Batuaji. Tabung gas itu dibawa dari salah satu agen di lokasi Tiban III, Sekupang.

Sementara beberapa warga yang melihat kejadian mengatakan, truk pengangkut elpiji itu terguling akibat roda belakang sebelah kiri lepas. Sehingga, lajunya tak stabil atau oleng, dan saat dipinggirkan truk itu langsung terjatuh.

"Roda belakangnya oleng, sepertinya lepas atau longgar. Saya rasa itu penyebabnya," kata Fianto, salah satu warga.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, puluhan warga yang sedang bersantap siang di salah satu warung nasi dekat lokasi kejadian sempat berhamburan menghindari kemungkinan adanya ledakan tabung elpiji yang terhempas ke bahu jalan. (*)

Editor: Roelan