Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekomendasi Pemekaran Kabupaten Kepulauan Singkep Diparipurnakan DPRD Kepri Senin Depan
Oleh : Nurjali
Rabu | 03-09-2014 | 14:07 WIB
tengku nazwar pansus ingkep.jpg Honda-Batam
Tengku Nazwar (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Dabo - Berkas pemekaran Kabupaten Kepulauan Singkep yang dibawa Pansus Pemekaran DPRD Kabupaten Lingga, tinggal menunggu paripurna di DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dijadwalkan pada Senin mendatang untuk disahkan sebagai dasar rekomendasi pengajuan ke DPR RI untuk dibahas di tingkat pusat.

"Kami akan kawal terus. Insya Allah paripurnanya tanggal 8 September. Nanti beberapa masyarakat Singkep juga direncanakan hadir di paripurna tersebut, " kata Tengku Nazwar, Ketua Pansus Pemekaran, Rabu (3/9/2014).

Ketua DPC PPP Kabupaten Lingga ini menambahkan, dalam sidang nanti akan dilakukan pendapat beberapa fraksi untuk menentukan apakah pemekaran tersebut bisa disahkan atau tidak. Menurutnya, jika dilihat dari potensi daerah, Singkep sangat layak untuk dimekarkan selain jumlah penduduk yang padat. Beberapa infrastruktur seperti bandara dan pelabuhan juga sudah tersedia.

"Nanti akan disampaikan pendapat fraksi, semoga saja bisa disahkan. Karena kalau dari potensi kita sudah cukup mumpuni," ujar Nazwar. (*)

Editor: Roelan