Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proton Iriz, Penantang Agya & Datsun GO
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-09-2014 | 10:29 WIB
ProtonIriz-3.jpg Honda-Batam
(Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Proton mengumumkan tengah mengembangkan mobil kecil (compact car). Beberapa waktu yang lalu pabrikan mobil asal Malaysia ini juga telah membuat teaser produk anyarnya tersebut.

Sebelum diumumkan secara resmi, muncul foto-foto yang diklaim sebagai Proton Small Global Car Project yang bakal diberi nama Proton Iriz. Menggunakan konsep hatchback untuk bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio dan Datsun GO.

Wajahnya terlihat modern dengan body yang diracik sexy. Lampu depan telah mengaplikasikan projektor, pada bumper terdapat lampu LED DRL (daytime running lights). Hanya saja belum ada bocoran desain bagian buritan.

Proton Iriz bakal dibekali dengan fitur modern mulai dari audio touchscreen berbasis android plus WiFi, kamera belakang, navigasi serta Vehicle Dynamic Control (VDC). Untuk keselamatan Iriz telah terpasang 6 airbag dan pengereman ABS/EBD.

Jantung mekanis dikabarkan akan tersedia mesin bensin 1.3 dan 1.6-liter. Dapur pacu ini disandingkaan dengan transmini manual dan CVT. 

Sumber: dapurpacu.com