Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agus Dj Ketua DPRD Tanjungpinang Sementara, Suparno Tetap Ketua Definitif
Oleh : Habibi
Senin | 01-09-2014 | 17:24 WIB
Ketua_DPRD_Kota_Tanjungpinang_Suparno_saat_membacakan_Teks_Proklamasi_RI.jpg Honda-Batam
Suparno.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang periode 2009-2014, Suparno, bakal kembali menduduki kursinya untuk periode 2014-2019. Meskipun DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menunjuk Agus Djurianto, kader PDIP dari Bukit Bestari, sebagai ketua dewan sementara, kursi ketua tetap akan disandang Suparno.

"Itu sudah pasti, tinggal SK-nya saja," kata Agus saat diwawancarai usai pelantikan dirinya bersama 29 anggota DPRD lainnya, di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (1/9/2014).

Agus mengaku bahwa memang hal itu telah disetujui semua pihak di partai berlambang banteng moncong putih tersebut. "Memang yang diajukan Syahrial dan Suparno. Namun melihat dari berbagai aspek yang telah dilakukan oleh pihak kami, Suparnolah yang ditunjuk," terang Agus Dj, panggilan akrab Agus Djurianto.

Terkait penunjukkan Suparno ini, Agus mengaku banyak hal yang dilihat, mulai dari pengalaman hingga kontribusinya di DPRD yang dinilai cukup baik. "Kita juga melihat dari masyarakat dan banyak yang mengarah ke Mas Parno (panggilan akrab Suparno, red)," kata Agus. (*)

Editor: Roelan