Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru se-Kota Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal di GOR Kaca Puri

Sekolah di Tanjungpinang Tidak Libur Besok, Hanya Pulang Lebih Awal
Oleh : Habibi
Jum'at | 29-08-2014 | 14:10 WIB
imam syafei.jpg Honda-Batam
Imam Syafei, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aktivitas belajar mengajar di sekolah di Tanjungpinang besok (Sabtu, 30/8/2014), akan berakhir lebih cepat dari biasanya. Siswa akan pulang pukul 09.00 WIB karena guru-guru akan mengikuti acara halal bihalal dengan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, di gedung olahraga Kaca Puri.

"Iya, memang jam belajar di sekolah besok lebih cepat, sekitar jam sembilanlah karena akan ada acara halal bihalal guru se-Tanjungpinang," kata Imam Syafei, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Jumat (29/8/2014).

Dia menegaskan, meski jamnya dipercepat bukan berarti aktivitas belajar mengajar dikorbankan. "Tetap belajar, cuma kegiatan senam paginya dihilangkan. Karena hari Sabtu kan biasanya untuk ekstrakurikuler dan tiga jam pelajaran. Kalau jam senam paginya dihilangkan, berarti jam belajarnya dimajukan, dan pulang lebih cepat," jelas Imam.

"Tidak ada diliburkan, lho, ya," tegas Imam.

Biasanya, pada acara yang sudah menjadi agenda rutin PGRI Tanjungpinang ini akan ada hadiah umroh bagi guru-guru yang beruntung. Imam membenarkan, hanya dirinya tak tahu kuota umroh yang disediakan.

"Hadiah umroh itu biasanya dari wali kota. Jadi, kami tak tahu untuk berapa orang hadiah umroh itu besok," kata Imam yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini.

Apalagi, imbuh Imam, sebagian besar guru-guru di Tanjungpinang sudah melaksanakan umroh secara swadaya. "Kan rata-rata sudah pada sertifikasi (mendapat tunjangan profesi, red). Jadi, banyak juga yang umroh dengan dana sendiri," ujar Imam. (*)

Editor: Roelan