Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Anggota DPRD Kota Batam, Banyak Warga Berharap ke Uba
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 29-08-2014 | 12:19 WIB
Uba-Ingan.gif Honda-Batam
Uba Ingan Sigalingging, anggota DPRD Batam terpilih.

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat sangat berharap pelantikan 50 anggota DPRD Batam yang dilakukan hari ini, Jum'at (29/8/2014), bisa memberi kemajuan bagi Batam dalam lima tahun ke depan.

Terutama harapan itu ditumpukan terhadap Uba Ingan Sigalingging, salah satu anggota dewan yang sebelumnya merupakan aktivis LSM yang selalu memperjuangkan kepentingan orang banyak.

"Kita mengenal sosok Uba sebelum jadi anggota dewan selalu berjuang untuk rakyat. Keberadaannya (Uba) sebagai aktivis LSM yang banyak berjuang untuk kepentingan orang banyak diharapkan tetap eksis, meski sudah duduk di kursi empuk DPRD Kota Batam," kata Syaifullah, salah seorang warga dan juga tokoh masyarakat di daerah Seipanas, Batam, Jumat (29/8/2014).

Ia juga meminta, banyaknya dukungan warga terhadapnya saat pemilu lalu, tidak dilupakan begitu saja setelah menjabat sebagai anggota dewan.

"Tentunya dukungan warga saat pemilu lalu yang tanpa pamrih untuk mendudukkan dia di kursi empuk, diharapkan jadi rujukan dalam bekerja sebagai legislator di Kota Batam. Intinya jangan sampai lupa asalnya dari mana," pinta Syaifullah lagi.

Lebih lanjut dikatakan Syaifullah, sebelum terpilih dulu, sejak masa mudanya, Uba sering menggelar aksi demo ke berbagai instansi untuk memperjuangkan kepentingan orang banyak.

"Dan sekarang setelah menjabat, kita berharap perjuangan itu tetap dilanjutkan. Tentunya bukan demo lagi, tapi memperjuangkan dari sisi legislasi keberpihakan kepada masyarakat," lanjutnya.

Ia bersama masyarakat lainnya menegaskan, akan terus mengawal kinerja Uba lima tahun ke depan. "Kita akan terus kawal kinerja Uba, agar tetap berpihak untuk kepentingan orang banyak. Kalau melenceng, kami yang akan mendemonya," pungkasnya.

Editor: Dodo