Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Album Terbaru Prince Bakal Dirilis Sekaligus
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-08-2014 | 09:07 WIB
prince.jpg Honda-Batam
Prince. (Foto: Rolling Stone).

BATAMTODAY.COM - Sempat mengeluhkan kinerja label Warner Bros. yang dinilai lambat dalam menangani persiapan peluncuran rilisan anyarnya, kini akhirnya ditetapkan sudah bahwa Prince akan merilis dua album baru sekaligus, Art Official Age dan sebuah album kolaboratif bersama grup 3rdEyeGirl, Plectrumelectrum pada 30 September mendatang.

Keduanya kini dapat dipesan melalui metode pra-pesan secara terpisah via situs ArtOfficialAge.com. Dikabarkan juga bahwa penyanyi berusia 56 tahun tersebut telah mempersiapkan rangkaian konser dan ajang promosi kedua album tersebut dengan detil informasi yang belum dipublikasikan.

Album Art Official Age diprediksi akan menyajikan versi klasik dari musikalitas Prince, dimana memuat materi yang mencakup elemen soul, R&B, dan funk.

Menurut penuturan salah seorang penulis Star Tribune --yang telah berkesempatan mendengarkan album tersebut, Art Official Age di antaranya memuat sebuah lagu balada bertajuk "This Could Be Us" yang terinspirasi dari Appolonia Kotero, salah seorang aktris pemeran dalam film Purple Rain.

Sementara Plectrumelectrum akan menghadirkan gemerlap funk-rock dengan kontribusi vokal dari grup wanita 3rdEyeGirl. "Tak ada yang dapat bermain seperti band ini,"” tukas Prince pada Rolling Stone. "Orang-orang akan mencoba, tapi mereka tak akan bisa."

Kedua album tersebut menandai kembalinya Prince pada label Warner Bros. Sebelumnya, Prince menghadapi konflik berkepanjangan dengan label raksasa tersebut di era 90-an, termasuk ketika ia menampilkan tulisan berbunyi 'slave' di mukanya sebagai aksi protes pada kesepakatan kontrak albumnya.

"Jika Anda menghentikan mimpi seorang manusia, ia akan menjadi seorang budak," tandasnya pada Rolling Stone pada 1996 silam. "Itulah posisi saya sekarang."

Sumber: Rolling Stone