Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Batam 2014-2019 Capai 90 Persen
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 26-08-2014 | 13:39 WIB
marzuki_dprd.jpg Honda-Batam
Marzuki, Sekretaris DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretariat DPRD Batam memastikan persiapan pelantikan anggota legislatif periode 2014 - 2019 secara teknis sudah matang dan mencapai 90 persen.

"Sejauh ini secara perencanaan persiapan pelantikan sudah mencapai 90 persen dan hari Jumat siap dilantik," kata Marzuki, Sekretaris DPRD Batam, Selasa (26/8/2014) siang.

Marzuki juga mengatakan bahwa dirinya sudah mengonfirmasi dengan pihak Pengadilan Negeri Batam untuk pelantikan anggota DPRD baru pada Jumat (29/8/2014) mendatang.

Sementara, untuk undangan, Marzuki menyebut ada 1.000 undangan yang telah disebar. Untuk pelantikan nanti, anggota DPRD akan didampingi keluarganya yakni istri dan 2 orang anak.

"Anggota DPRD baru nanti yang mau dilantik dibolehkan membawa istri serta dua orang anak, akan tetapi sehubung gedung kita tak terlalu besar dan juga angggotanya juga banyak maka kita akan memperbolehkan hanya yang mau dilantik bersama istrinya saja yang boleh masuk, sedangkan untuk para undangan yang di luar sudah kita siapkan dengan screen TV untuk menyaksikan jalanya pelantikan tersebut," terang Marzuki.

‎Untuk kelengkapan anggota DPRD yang mau dilantik nantinya akan memakai jas, dasi dan kopiah, sedang istri sebagai pendamping juga memakai kebaya dengan memakai kerudung.

Tambah Marzuki, acara pelantikan akan dibagi menjadi tiga tahap, yakni tahap pertama akan ada foto bersama keluarga dan kerabatnya masing-masing, tahap kedua acara inti yaitu pelantikan, dan yang ketiga foto bersama seluruh Anggota DPRD yang sudah dilantik.

Disinggung mengenai anggaran, Marzuki berdalih tidak ada anggaran khusus, dan pelantikan anggota DPRD tersebut seperti rapat paripurna seperti biasanya. Hanya sedikit perbedaan yaitu ada acara ramah tamah untuk para undangan. 

Sedangkan untuk pengamanan, kata Marzuki, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polresta Barelang. 

Editor: Dodo