Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Helmet dengan Lampu untuk Keamanan Berkendara
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-08-2014 | 11:21 WIB
Helm-LightMode-3-640x360_c.jpg Honda-Batam
(Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Malam hari merupakan kondisi tingkat visibilitas sangat minim dan rawan kecelakaan, karenanya LightMode menciptakan modifikasi helm agar pengendara mudah dilihat saat berkendara malam hari. Pada bodi helm diberi lampu yang bisa menyala.

Perubahan dilakukan dengan memasang lampu berbahan electroluminescent (EL) di sekujur bodi helm. Sepintas modifikasi ini membuat helm tampak seperti kostum dari film fiksi ilmiah futuristik berjudul Tron: Legacy.

Komponen EL dilekatkan ke helm dengan lem superkuat dan akselerator kimia, untuk memastikannya tidak akan lepas dalam waktu yang lama.

Pengoperasian lampu sendiri terdapat dalam tiga mode berbeda yaitu; menyala konstan, berkedip dan mati melalui pengendali yang dapat diletakkan baik di antara bodi dan bantalan maupun direkatkan pada lekukan helm.

Sumber daya lampu ini menggunakan dua buah baterai AA dan juga dapat menggunakan baterai isi ulang berdaya 2000 mAh NiMH dengan masa operasional sampai 13 jam. Hingga berita ini dimuat LightMode belum merilis berapa harga dan di mana modifikasi ini bisa didapat.

Sumber: dapurpacu.com