Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Jackie Chan Ditahan Karena Gunakan Ganja
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-08-2014 | 10:51 WIB
jaycee.jpg Honda-Batam
Kai Ko Chen-tung (kiri) dan Jayee Chan (kanan). (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Beijing - Jaycee Chan, anak aktor laga Jackie Chan, dan aktor Taiwan, Kai Ko, ditahan oleh polisi Beijing karena menggunakan narkoba. Jaycee Chan (32) yang juga dikenal sebagai Fang Zuming, ditahan oleh polisi Beijing bersama dengan temannya bintang film Taiwan, Kai Ko Chen-tung (23), Beijing News dan surat kabar Beijing Times melaporkan pada hari Senin (18/8/2014), seperti yang dilansir South China Morning Post.

Dalam pernyataan yang dirilis di akun Weibo resminya pada Senin malam, biro keamanan publik Beijing mengatakan, polisi menahan sejumlah tersangka narkoba pada Kamis lalu di Distrik Dongcheng, termasuk aktor Hong Kong berusia 32 tahun dengan nama Chan, dan aktor Taiwan yang berusia 23 tahun bernama Ko. Deskripsi ini tampaknya cocok dengan Jaycee Chan dan Kai Ko.

Tes urine pada Chan dan Ko telah menunjukkan keduanya positif menggunakan ganja. Keduanya juga telah menggunakannya, kata polisi dalam pernyataan. Polisi juga menemukan lebih dari 100 gram ganja dari rumah Chan. Dan Chan sendiri terancam hukuman tiga tahun.

Sementara itu, Jaycee Chan, mengakui telah menggunakan ganja, sementara Kai Ko menyatakan permintaan maaf sambil menangis. Ko sendiri hanya akan menerima hukuman yang jauh lebih ringan berupa "penahanan administratif", yang hanya 15 hari.

Dua warga lokal lainnya, seorang asisten berusia 36 tahun dan seorang agen berusia 33 tahun, juga ditahan, menurut pernyataan itu. (*)

Editor: Roelan