Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Remaja yang Tewas Setelah Menabrak Truk Sampah Ternyata Anak Punk
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-08-2014 | 20:04 WIB
anak punk tewas.jpg Honda-Batam
Aliong (16) yang tergeletak di jalan setelah menabrak truk pengangkut sampah. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Remaja yang tewas siang tadi setelah menabrak truk sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Batam di uturn depan SPBU Sekupang, Aliong (16), ternyata merupakan anggota anak-anak punk yang biasa mengamen di wilayah tersebut.

Hal itu diketahui setelah beberapa teman dan kerabat korban mendatangi unit gawat darurat (UGD) RSOB-BP Batam di Sekupang secara tergesah-gesah untuk melihat kondisinya.

Setelah tiba di ruang UDG dan mendapat kabar bahwa Aliong telah tewas, kerabat dan teman yang berdandan ala punk terlihat sedih dan meneteskan air mata. "Dia teman kami sesama pengamen. Biasanya kita ngamen di lampu merah STC Sekupang," ujar sesorang berambut panjang dengan cat merah kepada BATAMTODAY.COM, di UGD RSBP Batam, Senin (18/8/2014) malam.

Jenazah Aliong sudah dipindahkan ke kamar mayat RSBP Batam. Hingga pukul 20.00 WIB tidak ada satupun keluarga jenazah yang membesuk.

"Dia tinggalnya di Tanjungpinang. Setahu kami dia tidak ada keluarga di Batam," ujar pria tadi.

Sementara itu, Brader Simangungsong (15), yang dibonceng oleh Aliong, kini masih dirawat di RSBP karena masih mengalami trauma atas kejadian tersebut. Namun pelajar SMK Nasional Batam itu sudah ditemani oleh orang tuanya.

Sebagaimana diberitakan, satu orang dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan antara dua remaja mabuk yang mengendarai sepeda motor dan menabrak truk pengangkut sampah di depan SPBU Sekupang, Senin (18/8/2014) sekitar pukul 14.15 WIB.

Menurut saksi mata, Sariman (34), pedagang es di samping SPBU mengatakan dua remaja tersebut, Brader Simangunsong dan Aliong melaju sangat kencang dari arah lampu merah industri Sekupang, menuju Mall STC.

Namun saat berada di putaran, dua remaja yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi BP 5946 GI menabrak sebuah truk DKP yang hendak memutar balik. (*)

Editor: Roelan