Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah akan Bangun Bandara Letung dan Tambelan Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Senin | 18-08-2014 | 12:54 WIB
peresmian_pembangunan_bandara_letung.jpg Honda-Batam
Seremoni peletakan batu pertama pembangunan bandara Letung di Kabupaten Kepulauan Anambas, medio Juni 2013 lalu. Bandara Letung merupakan salah satu yang pembangunannya akan dimulai tahun depan. (Foto: setkab.go.id)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bandar udara (bandara) di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan di Tambelan, Kabupaten Bintan, akan dibangun tahun depan. Pembangunan dua bandara di Kepulauan Riau (Kepri) itu dilaksanakan satu paket dengan tiga bandara komersial lainnya, yakni Bandar Udara Internasional Kertajati di Jawa Barat, Bandara Siau di Sulawesi Utara, dan Bandara Tebelian di Kalimantan Barat.

Dikutip dari The Jakarta Post, Senin (18/8/2014), Direktur Pengembangan Bandara, Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang Tjahjono, mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan anggaran hingga Rp6,8 triliun pada tahun 2015 untuk pembangunan lima bandara tersebut.

Pihak Kemenhub sendiri berencana membangun 21 bandara baru termasuk yang non-komersial, dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, 103 bandara juga akan direnovasi tahun depan dengan anggaran Rp3,3 triliun yang 29 bandara di antara akan ditingkatkan statusnya sebagai bandara internasional. (*)

Editor: Roelan