Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedagang Pasar Sri Karimun Gelar 'Gebyar Hadiah Ramadhan' Tahap II
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 16-08-2014 | 14:38 WIB
pasar sri karimun.jpg Honda-Batam
Pasar Sri Karimun. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Setelah sukses dengan penyelenggaraan sebelumnya, kini para pedagang di Pasar Sri Karimun Jaya kembali menyelenggarakan acara Gebyar Hadiah Ramadhan tahap II di parkiran pasar, Sabtu (16/8/2014).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskop UKM dan Perindag) Kabupaten Karimun, Muhammad Hasbi, menyambut baik upaya para pedagang pasar untuk memancing minat beli masyarakat agar berbelanja ke Pasar Sri Karimun Jaya.

"Saya minta agar pengelola pasar (Perusda, red) segera mengajukan permohonan perbaikan fasilitas, terutama atap yang bocor, agar pembeli merasa nyaman berada di pasar ini," katanya saat memberi sambutan pada peresmian acara.

Hanya saja, perbaikan dan penambahan lapak pasar hingga menjorok ke laut membutuhkan pembahasan dan langkah yang lebih komprehensif lagi di dinas terkait.

"Saya sudah merencanakan di depan untuk diadakan mesin ATM. Namun baru BRI yang merespon dan menyatakan kesediannya. Mudah-mudahan jual beli setiap tahun semakin meningkat," harapnya.

Lurah Tanjungbalai Kota, Ahmad, selaku perwakilan pasar, mengucapkan terima kasih terhadap para donatur yg telah menyumbangkan hadiah pada acara ini serta berharap semoga di tahun mendatang lebih meriah lagi.

Ketua panitia pelaksanan, Burhan menyebut, kegiatan tahap II itu sebagai lanjutan kegiatan serupa pada tahun 2013 lalu di gedung IKSB Karimun. Adapun hadiah yang disediakan dalam doorprize adalah kulkas, tv, sepeda, kipas angin, reskuker, kompor gas, setrika, dan dvd player.

"Kegiatan yang menghabiskan biaya Rp12 juta ini bersifat sosial dan tidak ada paksaan. Bahkan hadiah utamanya merupakan sumbangan dari donatur. Ke depan kami berharap lebih meriah lagi tentunya," katanya. (*)

Editor: Roelan