Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sulit dan Berbelit, Konsumen di Batam Keluhkan Pemasangan Jaringan Speedy
Oleh : Gokli
Sabtu | 16-08-2014 | 14:37 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelanggan Telkom di Batam mengeluhkan sulit dan berbelitnya pemasangan jaringan internet Speedy. Padahal sambungan telepon beserta jaringan sudah tersedia.

Adalah Hutabalian, penghuni Perumahan Oriana, Batam Center, yang mengeluhkan buruknya pelayanan Telkom tersebut. "Di saat operator lain berlomba-lomba menarik pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik, ini Telkom justru malah mengecewakan konsumen," kata Hutabalian, Sabtu (16/8/2014).

Dia mengatakan, dirinya mengajukan pemasangan Speedy sejak Senin (11/8/2014). Datang ke Kantor Plaza Telkom kawasan Pelita, dia dijanjikan akan dipasang sambungan telepon tiga hari sejak permohonan disampaikan.

Pada Rabu (13/8/2014), petugas dari Telkom tepat waktu melakukan pemasangan sambungan telepon. "Mereka datang pagi dan cukup tepat waktu," ujar Hutabalian.

Namun, saat sambungan telepon telah terpasang, dia kemudian menanyakan perihal pemasangan jaringan internet Speedy. "Oleh petugas pemasang telepon dijawab bahwa yang memasang bukan mereka, melainkan divisi lain di perusahaan itu yang menangani Speedy. Saya pun percaya," kata dia.

Keesokan harinya, Kamis (14/8/2014), Hutabalian kemudian menghubungi layanan Telkom di nomor 147 untuk mempertanyakan pemasangan Speedy. Oleh operatornya dijawab akan dipasang secepatnya.

"Tapi hingga hari ini, Sabtu (15/8/2014), belum juga dipasang. Ternyata janji Telkom tak semanis suara operatornya yang terus ngomong silahkan ditunggu dan ditunggu," kata dia kesal.

Hingga kini, jaringan Speedy belum juga dipasang di hunian Hutabalian dan tak ada keterangan pasti dari Telkom, kecuali jawaban manis dari operator layanan pelanggan yang 'memaksa' konsumen terus bersabar.

Editor: Dodo