Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilbup Lingga 2015, Nasdem Santer Disebut Usung Alias Wello dan Pokyong Kadir
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 15-08-2014 | 13:57 WIB
alias wello.jpg Honda-Batam
Alias Wello.

BATAMTODAY.COM, Daik - Jika Teddy Jun Askara dan Kamaluddin Ali, santer akan diusung Partai Golkar di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lingga 2015, maka dua nama lain dari Partai Nasdem, Alias Wello dan Pokyong Kadir juga disebut akan bertarung dalam kontestasi Lingga 1.

"Kalau saya menjagokan Alias Wello untuk maju sebagai calon Bupati Lingga," ungkap Mardian, salah satu aktivis politik di Lingga, Jumat (15/8/2014).

Menurut Mardian, Wello memiliki karir politik yang tidak diragukan lagi untuk maju sebagai calon Bupati Lingga. Selain pernah menjadi Ketua DPRD Lingga, Wello juga merupakan putra Lingga yang sukses menjadi pengusaha.

Saat ini, Alias Wello juga menjabat sebagai ketua DPW Ormas Nasdem Provinsi Kepri dan Sekretaris di Himpunan Pengusaha Tambang Indonesia.

Sementara, Ferry, salah seorang pensiunan PNS di Singkep ini mengatakan, selain Alias Wello, Nasdem juga memiliki kandidat calon Bupati Lingga yang juga berprestasi di bidang pemerintahan atau birokrasi yaitu Pokyong Kadir.

Menurutnya, pada waktu Pokyong menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Lingga, kesejahteraan para guru dan siswa selalu menjadi perhatiannya, sehingga banyak guru dan wali murid yang simpati denga gaya kepemimpinan Pokyong.

"Pokyong itu birokrat yang bertanggung jawab, waktu dia jadi kepala di Dinas Pendidikan Lingga, beliau sangat perhatian kepada bawahannya, dan selalu turun ke lapangan jika ada masalah di sekolah," kata Feri.

Meski demikian, Ketua DPD Partai Nasdem M. Nizar mengatakan saat ini partainya belum membicarakan siapa yang akan diajukan sebagai calon Bupati Lingga. Dia mengaku saat ini partai baru tersebut sedang mempersiapkan diri untuk fokus pada pemenang pilpres dan pelantikan, serta penentuan ketua DPRD Lingga yang akan ditentukan pada 4 September mendatang.

"Kami belum bicara sampai ke sana, saat ini kami masih fokus di gugatan pilpres, pelantikan dan pemilihan kelengakapan DPRD terutama penentuan ketua DPRD karena itu yang terdekat, " ungkapnya.

Partai Nasdem meskipun partai baru di Lingga, namun mampu manjadi jawara pada Pileg 2014 yang lalu dengan mendudukan lima orang calon legislatifnya sebagai anggota DPRD.

Editor: Dodo