Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banding Suarez Ditolak Tapi Bisa Latihan
Oleh : Redaksi
Jum'at | 15-08-2014 | 08:58 WIB
suarez_gigit.jpg Honda-Batam
Suarez mengigit pemain Italia Chiellini dalam pertandingan Piala Dunia di Brasil. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Mahkamah Arbitrase Olahraga menolak banding larangan empat bulan Luis Suarez karena menggigit pemain Italia namun ia dibolehkan berlatih.

Striker asal Uruguay itu dikenakan larangan terlibat dalam aktivitas sepak bola karena mengigit pemain belakang Giorgio Chiellini selama Piala Dunia di Brasil.

Namun pengadilan di Lausanne, Swiss, mengizinkan Suarez untuk berlatih dengan tim barunya Barcelona.

Sebelumnya, Suarez sama sekali tidak boleh terlibat dalam aktivitas sepak bola dan bahkan tidak boleh masuk ke stadion.

Barcelona membeli Suarez dari Liverpool seharga £75 juta bulan lalu.

Akibat larangan ini Barcelona tidak dapat secara resmi memperkenalkan Suarez kepada pendukung di stadion Nou Camp dan hanya mengeluarkan foto resminya dengan seragam klub Katalan itu.

Kuasa hukum Suarez mengatakan larangan empat bulan dari semua aktivitas sepak bola melanggar "hak asasi" pemain bola itu dan bahwa hukuman harus dibatasi pada keikutsertaan Suarez di pertandingan internasional.

Dengan larangan empat bulan yang masih berlaku, Suarez baru dapat turun lapangan dengan Barcelona setelah 26 Oktober mendatang.

Ia tidak akan turun dalam sembilan pertandingan La Liga dan tiga laga babak grup Liga Champions. Namun ia dapat diturunkan dalam pertandingan Il Clasico pertama melawan Real Madrid.

Sumber: BBC