Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Minta Perbankan Permudah Pelayanan Kredit Bagi UMKM
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 14-08-2014 | 08:31 WIB
soft_launching_operasional_kas_titipan_bi_di_tgpinang.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, HM Sani, melakukan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian Operasional Kas Titipan Bank Indonesia di Tanjungpinang. (Foto: Humas Pemprov Kepri).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, berharap perbankan bisa mempermudah pelayanan pengajuaan kredit permodalan bagi usaha masyarakat kecil dan menengah (UMKM). Pihak bank juga diminta memperluas jaringan pelayanannya hingga ke sejumlah pulau di kabupaten/kota di Kepri.

"Saya meminta pada seluruh pimpinan bank di Kepri agar dapat mencari solusi dalam mempermudah serta memperluas jaringannya hingga ke pulau-pulau dalam pengajuaan kredit untuk permodalan bagi masayakat pelaku usaha masyarakat kecil dan menengah (UMKM) di Kepri," kata Sani, saat meresmikan peluncuran Opersional Kas Tititpan Bank Indonesia (BI) di Tanjungpinang, Rabu (13/8/2014).

Sani menambahkan, tantangan utama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah di depan mata adalah kesiapan masyarakat dan pelaku ekonomi dalam menerima pasar bebas. Pembinaan UMKM sangat perlu dilakukan karena merupakan sarana yang kokoh dalam menopang ketahanan ekonomi.

"Pemberdayaan UMKM merupakan salah satu solusi dalam menghadapai pasar bebas ekonomi ASEAN dan bank menjadi pemeran utama dan mengembangkan UMKM," katanya.
 
Sani juga mengharapkan, dengan dioperasikannya Kas Titipan BI di Tanjungpinang ini dapat meningkatkan pelayanan bank di Tanjungpinang dan Bintan pada perbankan dan pelaku usaha. (*)

Editor: Roelan