Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Milliki Dua Kandidat di Pilbup Lingga 2015
Oleh : Nur Jali
Selasa | 12-08-2014 | 14:38 WIB

BATAMTODAY.COM, Daik - Partai Golongan Kabupaten Lingga memiliki dua kandidat kuat yang saat ini menjadi perbincangan hangat untuk memperebutkan kursi Lingga satu.

Kedua kandidat tersebut merupakan tokoh muda Partai Golkar Teddy Jun Askara dan tokoh senior yang saat ini menjabat ketua DPRD Lingga Kamarudin Ali.

Iwan Kurniawan, pengurus Kadin Lingga yang juga kader partai berlambang pohon beringin ini mengatakan saat ini secara pribadi dirinya mendukung Teddy Jun Askara atau yang biasa disapa TJA untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Lingga pada 2015 mendatang.

Menurutnya TJA yang berhasil meraih perolehan suara terbanyak pada pileg yang lalu di DPRD Provinsi kepri mewakili Kota Tanjungpinang merupakan putra Dabosingkep, sehingga tidak sulit bagi dia untuk menarik simpati masyarakat Lingga.

" TJA itu anak orang Lingga. Dia pengusaha muda yang sukses, pengalamannya tidak diragukan lagi, sebagian besar masyarakat Lingga juga banyak yang mengenal dia," kata Iwan.

Selain mendapat dukungan dari pengurus Kadin, TJA juga mendapat dukungan dari ketua KNPI Lingga Erwan dan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Lingga Amir.

"Saya dari dulu mendukung TJA untuk maju, dia itu pemimpin muda yang layak kita dukung," kata Erwan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lingga Kamaruddin Ali juga diisukan sejumlah pengurus partainya akan maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Lingga.

Salah satu kader senior Partai Golkar, Buyung Iswandi mengatakan, saat ini beberapa elit partai itu di Lingga memang mewacanakan akan mendukung Kamarudin Ali. Namun kepastiannya belum dapat ditentukan, saat ini menurutnya informasi yang diperolehnya dari pengurus partai, sedang sibuk mempersiapkan pelantikan DPRD yang tidak lama lagi, dan sedang menunggu keputusan MK tentang gugatan UU MD3 untuk memilih ketua DPRD, dan juga menunggu hasil Pilpres.

"Kemarin sebelum pileg wacana Wak Din (sapaan akrab Kamarudin Ali) akan maju. Itu memang sangat digadang-gadangkan oleh sejumlah pengurus," ungkapnya.

Untuk syarat mengajukan calon bupati , Partai Golkar Kabupaten Lingga sudah dapat mencalonkan satu calon bupati dan wakil bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain mengingat partai ini memperoleh empat kursi di DPRD Lingga, sementara untuk syarat mengajukan calon bupati dan wakil bupati adalah memperoleh tiga kursi.

Editor: Dodo