Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Kali Raih InfoBank Award Berurutan, BPR Bestari Terus Perkuat Komitmen Pelayanan
Oleh : Habibi
Selasa | 12-08-2014 | 08:16 WIB
Dirut-Fathermawani-saat-mendapatkan-Infobank-Award1.jpg Honda-Batam
Dirut BPR Bestari Tanjungpnang, Fathermawani, saat menerima Infobank Award untuk kali ketiga, di Jakarta. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perusahaan Daerah (PD) BPR Bestari Kota Tanjungpinang meraih penghargaan bergengsi untuk ketiga kalinya dari Majalah InfoBank sejak 2010. Direktur Utama BPR Bestari Tanjungpinang, Fathermawani, mengatakan, InfoBank Award yang ketiga kalinya merupakan motivasi untuk memperkuat komitmen pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. 

"Alhamdulillah, ini semua berkat peran dan dukungan juga komitmen dari Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai pemegang saham, DPRD Kota Tanjungpinang, Dewan Pengawas, direksi serta seluruh staf PD BPR Bestari Tanjungpinang hingga kita bisa pertahankan gelar ini," kata Fathermawani, kepada BATAMTODAY.COM.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan motivasi dan tantangan bagi BPR Bestari ke depan untuk lebih baik lagi dalam seluruh aspeknya, baik itu kinerja, pelayanan dan pengelolaan aset, modal, kualitas produk baik itu funding maupun lending. Sehingga, hasil kerja semua direksi dan staf dapat maksimal dan menghasilkan yang terbaik.

"Pemegang saham utama (Pemko Tanjungpinang, red) mengatakan kepada saya agar memperkuat komitmen untuk terus melayani masyarakat dalam usaha maupun keuangannya," terang Fathermawani.

Dia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan raihan predikat sangat bagus atau dengan nilai A versi Infobank. Penilaian ini dilakukan oleh biro riset Infobank dan bekerja sama dengan Bank Indonesia dengan berbagai kriteria penilaian pengelolaan manajement perbankan terhadap perkembangan PD BPR Bestari Tanjungpinang.

Penghargaan tersebut memang untuk tahun 2013, namun baru diserahkan pada 17 Juli 2014 lalu di Jakarta. Penghargaan ini, katanya, merupakan yang ketiga kalinya sejak 2011.

Fathermawani menambahkan, berdasakan penilaian Infobank, ada 19 BPR yang mendapatkan predikat sangat bagus di wilayah Kepulauan Riau, salah satunya PD BPR Bestari Kota Tanjungpinang dalam katagori beraset Rp50 - 100 miliar. Penghargaan tersebut langsung diterima dirinya di Jakarta dan dilanjutkan penyerahannya kepada pemegang saham, yaitu Pemko Tanjungpinang dan langsung diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono.

"Infobank merupakan media informasi perbankan yang akurat menilai kreteria atau katagori pada BPR-BPR se-Indonesia. Kita juga sangat berterima kasih kepada Infobank dan tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini," terang Fathermawani. (*)

Editor: Roelan