Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Novel Horor 'Rempang-Galang Nightmare' Diluncurkan
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-08-2014 | 13:55 WIB
rempang galang nightmare.jpg Honda-Batam
Cover novel 'Rempang-Galang Nightmare' karya J. Yatmoko. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - 'Rempang-Galang Nightmare' merupakan sebuah novel horor yang bersetting di Pulau Batam, Rempang dan Galang yang baru diterbitkan secara nasional pada 6 Agustus 2014 ini.

Novel ini ditulis oleh J. Yatmoko, salah seorang penulis Batam yang sebelumnya aktif dalam menulis blog dan menjadi salah satu penulis buku Membuka Mata Tertutup yang berdasarkan film Mata Tertutup dengan sutradara Garin Nugroho.

"Novel ini sendiri didedikasikan oleh penulis untuk Kepulauan Riau serta Pulau Batam, Rempang dan Galang pada khususnya dengan tujuan memperkenalkan pulau-pulau eksotis dan bersejarah tersebut ke khalayak ramai yang ada di Nusantara dengan 
menyuguhkan rangkaian cerita yang menarik," kata Yatmoko dalam pesan elektronik yang diterima BATAMTODAY.COM, Kamis (7/8/2014).

Dia memaparkan novel ini mempunyai sinopsis sebagai berikut, di awal tahun tujuh puluhan terjadi perang saudara di Vietnam, banyak penduduk negara itu mengungsi ke berbagai negara termasuk ke wilayah Indonesia. Pulau Galang yang berdekatan dengan Batam menjadi tempat pengungsian warga Vietnam tersebut.

Beberapa puluh tahun berlalu, para pengungsi telah meninggalkan kawasan pulau Galang dan menyisakan misteri sampai pada saat ini. Lima pekerja galian kabel untuk pembangunan di kawasan itu tidak sengaja mengungkap sebuah misteri yang mengerikan.

Sebuah teror berujung maut menghantui kelima orang itu ketika kawanan mayat-mayat hidup bekas para pengungsi Vietnam memburu mereka. Mereka terpaksa harus memilih atara terus berjuang melawan makluk-makluk ganas itu atau melarikan diri lagi ke pulau Batam.

Adapun novel Rempang-Galang Nightmare tersebut merupakan novel independent yang diterbitkan oleh Leutikaprio sebuah penerbit dari kota Yogyakarta dan dipasarkan melalui online bookstore Leutikaprio dengan alamat link situs sebagai berikut bit.ly/1vdnBPY atau melalui email penerbit ke leutikaprio@hotmail.com.

"Selain dijual secara online, novel ini juga rencananya akan dijual di toko-toko buku dan majalah Kota Batam pada awal September 2014 ini," pungkasnya.

Editor: Dodo