Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Slayer Tunda Garap Album Baru Hingga Gitaris Pulih
Oleh : Dodo
Sabtu | 04-06-2011 | 12:05 WIB
Slayer.gif Honda-Batam

Tunda Album - Grup metal, Slayer terpaksa menunda penggarapan album baru mereka lantaran sang gitaris, Jeff Hanneman tengah mengalami infeksi serius. (Foto: Istimewa).

California, batamtoday - Gitaris band thrash metal Slayer, Jeff Hanneman, yang tengah mengidap infeksi serius akibat tangannya digigit laba-laba di awal tahun ini, sempat memberikan penampilan kejutan ketika Slayer tampil dalam konser Big 4 di Indio, California, Amerika Serikat pada 23 April lalu.

Namun dikabarkan bahwa kondisi Hanneman saat itu belum 100% pulih, dan hingga kini ia masih harus menjalani perawatan demi kesembuhannya.

Hal itu tak pelak membuat jadwal Slayer untuk mulai kembali mengerjakan album baru setelah World Painted Blood (2009) tertunda. Vokalis-pemain bass Tom Araya baru-baru ini menyatakan kepada Billboard.com, Slayer tak akan mulai menulis materi untuk album baru hingga kondisi Hanneman benar-benar pulih.

“Tidak mungkin kami akan masuk studio rekaman tanpa dia. Sebagai sebuah band, kami tidak akan melakukan sesuatu tanpa dia. Dia adalah bagian tak terpisahkan dari band ini,” kata Araya seperti dikutip dari Rolling Stone.

Kemudian pemain bass yang juga memiliki masalah kesehatan pada punggung dan sempat dioperasi akibat aksi panggung agresifnya itu menambahkan, Slayer membutuhkan keahlian musikalitas Hanneman.

“Kami butuh keahliannya menulis lagu. Jadi kami akan menunda sampai ia 100% sembuh, bisa bergabung dalam proses [pengerjaan album baru] itu dan menjadi bagian di dalamnya,” imbuhnya.