Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia Bebas Recall
Oleh : Redaksi
Jum'at | 25-07-2014 | 10:43 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyatakan Mitsubishi  Outlander Sport yang beredar di Indonesia tidak terlibat dalam recall dan tetap aman untuk digunakan. Peryataan tersebut disampaikan untuk menanggapi berita kampanye perbaikan massal (recall) Mitsubishi Outlander Sport di Australia dikarenakan potensi kebocoran pada oli transmisi.

Menurut Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division, hal ini terjadi karena Outlander Sport di Indonesia memiliki spesifikasi berbeda dengan Mitsubushi ASX (Outlander Sport) yang di-recall di Australia. Recall di sana merupakan bermesin diesel 4WD, sedangkan Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia bermesin 4B11 berbahan bakar bensin 2WD.

Berdasarkan informasi dari Komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), recall dilakukan terhadap 1.626 unit ASX dan Outlander dikarenakan potensi kebocoran pada oli transmisi. Kebocoran ini dapat mengakibatkan tekanan pada perseneling menurun, perpindahan gigi tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan kendaraan berhenti tiba-tiba sebagai keadaan terburuknya.

ASX yang bermasalah merupakan produksi 16 April-18 Juni 2013 dengan jumlah 302 unit. (*)

Sumber: dapurpacu.com