Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihantam Motor Fu, Karyawan Toko Bagunan Tewas
Oleh : Gokli
Senin | 21-07-2014 | 11:31 WIB
2014-07-21 09-2.jpg Honda-Batam
Korban di Rumah Sakit Embung Fatimah Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dani Purwanto (28) warga Senawangi, Batuaji akhirnya tewas setelah menjalani perawatan intensif di IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam. Korban mengalami luka di bagian kepala usai ditabrak sepeda motor Satria Fu di depan SP Plaza.

Informasi yang diperoleh dari keluarga korban, kecelakaan yang menewaskan Dani Purwanto terjadi pada Minggu (20/7/2014) sekitar pukul 18.00 WIB. Dani ditabrak saat nyebrang jalan, bersama rekan-rekannya seusai main futsal.

"Pulang main futsal di SP Plaza, dia (Dani Purwanto-Red) pas nyebrang jalan ditabrak motor Fu,"kata Fitriani, kakak sepupu korban, Senin (21/7/2014) di RSUD Embung Fatimah.

Dikatakan Fitriani, pemilik motor yang menambrak korban hingga tewas disebut sudah diamankan unit Lakalantas Polresta Barelang. Awalnya, pelaku yang namanya belum diketahui itu mengaku sebagai korban, lantaran berpura-pura menolong Dani Purwanto yang sudah sekarat di tempat.

Tapi, lanjut Fitriani, setelah Polisi Lakalantas tiba di lokasi kejadian, pelaku akhirnya mengakui sebagai pemilik Satria Fu yang tengah menambrak korban. Saat itu juga, katanya pelaku langsung diamankan bersama sepeda motornya.

"Pelaku sempat tak ngaku, pura-pura nolong. Begitu Polisi datang akhirnya diakui juga,"jelas dia.

Menurut Fitiani, sepupunya itu akan dimakamkan ke Belakang Padang. Sementara masalah biaya perobatan di RSUD Embung Fatimah merupakan tanggungjawab pelaku.

"Hari ini juga akan kami bawa ke Belakang Padang untuk dimakamkan. Biaya di RSUD urusan pelaku," tutupnya.