Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chevrolet Dibobol Maling di Parkiran Mall Top 100 Tembesi, Rp50 Juta Amblas
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 16-07-2014 | 19:21 WIB
ilustrasi-pencurian-mobil.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mobil merek Chevrolet warna Hitam BP 1437 FC milik Polsen Damanik dibobol maling saat diparkir di depan Mal Top100 Tembesi, Rabu (16/7/2014) siang. Akibatnya, uang sebanyak Rp50 juta beserta BPKB mobil raib dibawa kabur maling.

Polsen di Mapolsek Sagulung menceritakan, siang itu dia mendatangi kantor pos di lokasi Mal Top100 Tembesi untuk membayar tagihan listrik dan rumahnya. Tanpa dia sadari, tas sandang berisi uang tunai dan beberapa dokumen seperti BPKB mobil, buku tabungan, serta  ATM BNI dan BCA yang disimpan di dalam mobil raib digondol maling.

"Baru sekitar 10 menit di dalam kantor pos, saya balik lagi ke mobil. Eh, kacanya sudah pecah, tas saya juga hilang bersama isinya," kata warga Villa Mukakuning itu di Mapolsek Sagulung, Rabu sore.

Dikatakan Polsen, warga yang berada di sekitar mobilnya diparkir tak ada yang melihat pelaku memecahkan kaca mobilnya. Bahkan, sekuriti di lokasi juga sama sekali tak mengetahui. "Saya sudah tanya orang-orang di lokasi, tak ada yang tahu," ujarnya.

Polmen mengaku mengalami kerugian total mencapai Rp55 juta. Ia juga berharap supaya polisi dapat mengungkap kasus tersebut dan membekuk pelaku.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Rasmen Simamora, mengaku sudah menerima laporan korban. Saat ini, katanya kasus tersebut dalam proses penyelidikan. "Masih dalam penyelidikan. Laporan korban sudah kita terima," sebutnya. (*)

Editor: Roelan