Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barang Berharga Diletak di Tempat Tersembunyi, Maling Hanya Berhasil Gasak TV
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 16-07-2014 | 12:53 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjaga keamanan saat rumah ditinggal bepergian memang bukan hanya tugas sekuriti, terutama mereka yang tinggal di perumahan. Ada baiknya, barang berharga disimpan di tempat tersembunyi yang tak diduga oleh pencuri.

Seperti halnya rumah Suryani (37) di Perumahan Nirwana Residence Blok A1 No15 Kelurahan Patam Lestari dibobol kawanan maling saat rumahnya ditinggal berbelanja pada Selasa (15/07/2014) sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun dari pembobolan tersebut para maling yang diduga lebih dari dua orang tersebut hanya berhasil menggasak sebuah TV LG ukuran 40 inci. Barang berharga miliknya berada di bawah lemari tidak hilang.

"Hanya tv yang diambil karena uang dan emas saya simpan tempat yang aman bawah lemari. Sehingga para pelaku tidak menyangka barang berharga diletakan disitu," ujar Suryani saat membuat laporan di Mapolsek Sekupang,  Rabu (16/07/2014) siang.

Suryani menjelaskan saat kejadian tersebut ia dan suaminya berserta anak pertamanya pergi ke toko Ramayana, Jodoh untuk keperluan berbelanja bulanan dan meninggalkan rumah dengan keadaan kosong sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat meninggalkan rumah ia tidak merasa curiga, karena setiap saat rumah ditinggal di perumahanya tidak pernah terjadi kemalingan. Namun saat tiba di rumah sekitar pukul 23.00 WIB ia dan suaminya terkejut jendela depan rumah sudah dibobol dan dalam keadaan terbuka.

"Saat masuk dan melihat kedalam rumah kondisi sudah berantakan, di dalam kamar baju sudah berantakan di lantai dan kasus, untungnya hanya TV yang hilang. Emas dan uang yang diletakan di bawah lemari tidak berhasil digasak para pelaku," pungkasnya.

Editor: Dodo