Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Sagulung Dalami Kasus Pencurian Daihatsu Xenia
Oleh : Gokli Nainggolan
Sabtu | 12-07-2014 | 13:23 WIB
daihatsu xenia yg dicuri.jpg Honda-Batam
Mobil Daihatsu Xenia yang nyaris ditukartambahkan dengan pelaku di showroom mobil. (Foto: fok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung masih tetap mendalami kasus pencurian mobil Daihatsu Xenia warna biru metalik BP 1485 EM, meskipun mobil milik Yulima Indra Acmad (47) itu sudah ditemukan.

"Masih dalam penyelidikan. Mobilnya sudah dipegang korban dengan status pinjam pakai," kata Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipada Rasmen Simamora, Sabtu (12/7/2014) siang.

Mobil milik warga Batuaji Indah Blok B Nomor 4A itu diketahui hilang pada Sabtu (28/6/2014) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban mengatakan mobil itu hilang saat diparkir di depan rumahnya.

Kasus pencurian mobil yang baru pertama terjadi di Kota Batam ini membuat korban tak langsung lapor polisi. Yulima dan keluarganya sempat melakukan pencarian, hingga akhirnya baru dilaporkan ke Polsek Sagulung pada Selasa (1/7/2014) lantaran mobil itu tak kunjung ditemukan.

Menurut pengakuan korban, mobil itu dengan mudah dibawa kabur pelaku karena kuncinya tertinggal di dalam mobil. Setelah korban bangun dari tidur siang, mobil yang awalnya diparkir di depan rumah sudah raib.

Selang beberapa jam setelah dilaporkan hilang ke polisi, Yulima akhirnya berhasil menemukan mobil yang hilang itu di salah satu shoroom mobil daerah Nagoya. Sore sekitar pukul 17.00 WIB, korban dan polisi berhasil membawa mobil tersebut dari Nagoya, sementara pelaku tak lagi ditemukan di lokasi mobil ditemukan.

Informasi yang didapat, mobil Xenia milik Yulima hendak dijual ke pemilik shoroom oleh pelaku. Beruntung transaksi jual beli belum sempat dilakukan, lantaran pelaku disebut masih mencoba mobil jenis lain yang akan dibeli atau ditukar dengan mobil curian itu. (*)

Editor: Roelan