Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkul Jamsostek, XL Axiata Sediakan Kartu Perdana Komunitas
Oleh : Sumantri / Dodo
Rabu | 01-06-2011 | 16:02 WIB

Batam, batamtoday - PT XL Axiata Tbk. dan PT Jamsostek (Persero) Tbk. melakukan penjajakan kerjasama yang memberi manfaat pada kedua belah pihak berupa penyebaran informasi dari PT Jamsostek untuk semua anggota perusahaan BUMN penyedia jaminan sosial tersebut yang ada di daerah Batam.

"Ini adalah bentuk kerjasama XL dengan Jamsostek Batam dalam penyebaran informasi bermanfaat dari PT Jamsostek untuk seluruh anggotanya dengan mekanisme sms blast. Informasi tersebut bisa berbentuk pemberitahuan berbagai fasilitas yang disediakan oleh PT Jamsostek, XL dalam hal ini dipercaya sebagai perusahaan seluler yang menyediakan flatform dan templet untuk penyebaran informasi tersebut," ungkap Agus P. Simorangkir, Vice Presiden XL Axiata West Region, kepada batamtoday, Rabu, 01 Juni 2011.

Agus mengatakan XL sangat siap dari sisi teknologi untuk mendukung program ini. Informasi seperti pemberian fasilitas pinjaman untuk uang muka kredit rumah, kini bisa tersebar secara otomatis ke pelanggan XL yang juga peserta atau anggota PT Jamsostek.

Kerjasama yang memberikan manfaat bagi keduabelah pihak ini dilakukan dalam ajang pertemuan para HRD dari berbagai perusahaan se-Kota Batam di Pacific Hotel, Rabu, 01 Juni 2011. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh lebih dari 200 personel HRD berbagai perusahaan di Batam.

Sependapat dengan Agus, Ahmad Ghazali B, Kepala Jamsostek area Batam I, menambahkan kerjasama yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak ini, berawal dari obrolan warung kopi antar XL dan Jamsostek, sehingga melahirkan ide untuk memberikan informasi kepada para pelanggan yang juga peserta Jamsostek.

"Ini adalah tindak lanjut dari ide yang keluar dari obrolan warung kopi antara XL dan Jamsostek, yang kemudian berkomitmen untuk memberikan berbagai informasi bermanfaat bagi pelanggan XL yang juga peserta Jamsostek agar dapat mengetahui apa saja yang terbaru yang dari PT Jamsostek untuk pesertanya, adapun mekanismenya melalui akses kartu perdana komunitas dari XL dan semua informasi yang diberikan oleh Jamsostek melalui sms Blast XL adalah bebas biaya alias free," ujar Ahmad Ghazali.

Selain informasi mengenai layanan Jamsostek, XL juga memberikan gratis bicara untuk sesama anggota komunitas XL. XL sendiri mentargetkan kerjasama ini dapat mendorong pertumbuhan pelanggan XL di Batam.