Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal 20 Menit, Toyota Avanza Dibobol Maling di Tanjunguncang
Oleh : Gokli
Selasa | 08-07-2014 | 18:11 WIB
ilustrasi-pencuri_mobil-1.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mobil Avanza warna putih BP BP 1376 FO dibobol maling di lokasi PT DSM, Tanjungncang, Selasa (8/7/2014) sore. Pemilik mobil, Tomuan Manalu, mengaku kehilangan satu tas berisi buku tabungan dan tablet PC merek Samsung.

Tomuan menuturkan, aksi pembobolan itu berlangsung singkat, hanya sekitar 20 menit setelah mobil tersebut diparkir di depan PT DSM, Tanjunguncang. Beruntung, uang sebanyak Rp10 juta yang disimpatn di dalam kantong kresek tak ikut dibawa kabur pelaku. "Tadi saya jumpai kawan. Paling sekitar 20 menit, sudah langsung dibobol," kata dia.

Pembobolan itu, kata Tomuan, dengan cara memecah kaca mobil. Pelaku yang sempat dilihat pemilik warung dekat lokasi disebut beraksi seorang diri. Hanya saja wajahnya tak sempat dikenali dan menggunakan sepeda motor. "Tadi ada pemilik warung yang lihat, pelaku satu orang naik motor," ujar dia.

Kasus pembobolan mobil itu, kata Tomuan, sudah dilaporkan ke Polsek Batuaji. Ia berharap, polisi dapat menangkap pelaku agar kejadian yang sama tidak terulang kepada orang lain. (*)

Editor: Roelan