Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata Tiga Insiden Kecelakaan Terjadi di Jalan Brigjen Katamso
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 08-07-2014 | 14:24 WIB
kanit_laka_eriman.jpg Honda-Batam
Kanit Laka Polresta Barelang, Inspektur Polisi Satu Eriman.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut di Jalan Brigjen Katamso, Batuaji pada Minggu (6/7/2014) malam yang menelan enam korban, ternyata tidak hanya disebabkan oleh mobil Toyota Avanza Vellos putih BP 1739 FD dengan gerobak sate. Namun, di tempat yang sama, terjadi tiga insiden yang memakan korban.

Kanit Laka Polresta Barelang, Inspektur Polisi Satu Eriman mengatakan, tiga insiden terjadi dengan waktu hampir bersamaan di satu lokasi. Berawal dari mobil Avanza yang menabrak gerobak satu, berlanjut dengan 'adu kambing' dua motor Suzuki Satria FU serta tabrak lari di seberang jalan lokasi tersebut.

"Kejadian diawali mobil Avanza putih menabrak gerobak sate dan memakan korban tiga. Satu diantaranya tewas, yakni M Ilyas Hidayatullah, karyawan sate, dan dua lagi luka berat, Revan Bestari pedagang sate serta Dwi Sukoco pembeli. Selain itu, juga ada sepeda motor yang ditabrak," kata Eriman di Mapolresta Barelang, Selasa (8/7/2014) siang.

Hanya berselang beberapa menit, juga terjadi kecelakaaan adu kambing antara Suzuki Satria FU BP 6315 FA yang dikendarai Suratno dari Simpang Basecamp dengan Satria FU BP 6697 GA yang ditunggangi Syahril Hidayat dari arah Tanjunguncang.

"Keduanya luka ringan. Apa penyebabnya masih kita selidiki. Kemungkinan besar mereka sama-sama melihat kecelakaan yang terjadi sebelumnya dan tidak memperhatikan jalan dan lawan di depan," lanjut Eriman.

Sementara itu, di seberang jalan lokasi yang sama, juga terjadi kelakaan, diduga tabrak lari yang menimpa Joni Iskandar yang mengendarai sepeda motor Suzuki Nex BP 6013 EN. "Penabraknya kabur dan tidak diketahui siapa. Sementara masih kita selidiki," jelas Eriman.

Dengan kata lain lanjut Eriman, dalam tiga insiden yang terjadi di lokasi yang sama tersebut telah merenggut nyawa satu orang, dua luka berat dan tiga luka ringan. Hanya saja data yang didapat dari pihak Satlantas berbeda dengan data yang diperoleh di lapangan.

Informasi di lapangan disebutkan bahwa dalam insiden tersebut korban yang meninggal dua ada dua orang, yakni M Ilyas Hidayatullah serta satu orang wanita yang belum diketahui identitasnya.

"Kita hanya mendapatkan data itu, hanya satu korban yang meninggal. Bahkan kita sudah lakukan olah TKP lagi, tapi masih tidak ada data wanita yang meninggal di lokasi," tambah Eriman.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut antara mobil Toyota Avanza putih BP 1739 FD dengan gerobak sate yang terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Batuaji pada Minggu (6/7/2014) malam menelan enam korban. Dua diantaranya tewas di tempat dan empat orang lagi harus menjalani perawatan intensif.

M. Iliyas Hidayatullah alias Hidayat (21) warga Sungai Binti, salah satu korban tewas disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji. Sedangkan satu orang lagi belum diketahui keberadaannya.

Sementara itu, empat korban kritis yang menjalani perawatan intensif di RSUD Embung Fatimah, masing-masing Refan Basri (17) warga Sungai Binti, Suratno (23) warga Tiara Mantang, Muhammad Sahril Hidayat (19) warga Yose Sade, dan Sukoco (21) warga Saguba.

Editor: Dodo