Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Berencana Beli Alat Pembersih Sampah di Laut
Oleh : Habibi
Senin | 07-07-2014 | 09:34 WIB
lis darmansyah 3.JPG Honda-Batam
wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemeritah Kota Tanjungpinang berencana akan membeli sebuah alat untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di laut. Pasalnya, memang sampah dilaut merupakan masalah besar di Tanjungpinang, termasuk juga sampah di lingkungan masyarakat daratan.

"Rencananya, kalau dananya mencukupi kita akan beli tahun ini, tapi kalau tidak baru tahun depan. Pemerintah Kota juga dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri dalam pembersihan sampah laut, karena petugas kebersihan laut yang dimiliki Pemko masih sangat minim," kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis darmansyah, belum lama ini.

Lis berharap kerja sama antara masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan Tanjungpinang bersih dan sehat. Dia mengakui bahwa sampah masih menjadi masalah besar di Kota Tanjungpinang, khususnya sampah laut. Bukan hanya tugas pemerintah saja dalam menangani masalah sampah, tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Terkait jumlah alat yang dibeli, nantinya akan disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki karena masalah persampahan harus segera diselesaikan. (*)

Editor: Roelan