Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kisah Pemuda Terjun Bebas di Jembatan V

Jasad Edi Belum Ditemukan
Oleh : Hendra Zaimi/ Roni Ginting
Rabu | 01-06-2011 | 08:48 WIB

Batam, batamtoday - Jasad Edi Suhendra (23), warga Galang yang terjun bebas dari jembatan lima Barelang hingga hari ini Rabu, 1 Juni 2011 belum juga ditemukan. Padahal tim SAR dari Satuan Pol Air Polresta Barelang sudah melakukan penyelaman di lokasi kejadian dan melakukan penyisiran hingga ke arah perairan Tanjung Pinang.

Demikian dikatakan Kasat Pol Air Polresta Barelang, Kompol Teguh Wibowo melalui Kanit Babinkam, Iptu Suranto kepada batamtoday.

"Hinggga sore kemarin (Selasa, red) pukul 18.00 WIB jasad korban belum ditemukan," kata Suranto.

Suranto menambahkan, pencarian pada hari pertama kemarin dilakukan dengan menerjunkan enam orang penyelam dari tim SAR Satuan Pol Air Polresta Barelang dengan bantuan dari masyarakat sekitar. Hingga sore hari belum juga ditemukan, dan sesuai prosedur keselamatan dan cuaca yang mulai gelap pencarian dihentikan dan dilanjutkan hari ini.

"Setelah menghentikan penyelaman di lokasi sore kemarin, pencarian dilanjutkan dengan menyisir pulau di daerah Pulau Patah, Pulau Abang, Pulau Petong dan bahkan ke perairan Tanjung Pinang," terangnya.

Pencarian hari ini, lanjut Sunarto, pencarian akan dimulai kembali dengan melakukan penyelaman di lokasi kejadian, tim SAR berharap pencarian bisa mendapatkan hasil. Selain itu, warga setempat dan perusahaan yang berada di daerah tersebut juga terus membantgu pencarian jasad Edi.

Diberitakan sebelumnya,  Edi Suhendra (23), warga Galang yang sehari-hari bekerja di dapur arang, memilih terjun bebas dari jembatan lima Barelang karena bertengkar dengan pacarnya Ervina, Senin, 30 Mei 2011 sekitar pukul 19.30 WIB.

aksi nekad itu berawal saat sepasang kekasih yang sedang mengisi waktu ruang dengan jalan-jalan ke jembatan lima Barelang. Sedang asik pacaran, tiba-tiba ada pesan singkat yang masuk ke handphone Ervina, yang membuat Edi curiga.

Saat ditanyakan ke sang pacar, tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Dia berang hingga terjadi pertengkaran. Edi yang merasa cemburu tidak bisa mengendalikan dirinya, dan langsung terjun bebas dari jembatan. Aksi tersebut sempat dicegah oleh kekasihnya namun terlambat, dia keburu melompat.

Edi yang diduga sudah meninggal dunia dan jasadnya masih belum ditemukan hingga saat ini.