Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vietnam Tertarik Pelajari Industri Pariwisata Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 30-06-2014 | 09:30 WIB
vietnam-tourism.jpg Honda-Batam
Salah satu lokasi pariwisata di Vietnam. (Foto: vietnamvolountourism.com)

BATAMTODAY.COM, Hanoi - Pemerintah Vietnam tertarik untuk mempelajari industri pariwisata di Indonesia. Pejabat Kementerian Pariwisata Vietnam, Nguyen Vann Tuan, mengatakan, kerja sama dengan Indonesia itu untuk mendongkrak industri pariwisata di negaranya dengan meningkatkan kunjungan wisatawan dari Indonesia, dan sebaliknya.

"Kami akan mengembangkan rencana promosi pada tahun 2015 dan seterusnya dan fokus pada pengembangan produk untuk memenuhi tuntutan wisata Indonesia," katanya, seperti dikutip dari TTR Weekly.

Sementara itu Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Mayerfas, mengatakan, Indonesia akan mendukung Vietnam untuk mempromosikan citranya di Indonesia serta mengatur "press trip" ke Vietnam.

"Vietnam juga harus lebih memperkuat arus informasi kepada masyarakat Indonesia melalui sejumlah program kegiatan dan memberikan rasa aman bagi wisatawan (Indonesia)," katanya.

Selain itu, Vietnam juga harus membuka penerbangan langsung antara Hanoi - Bali untuk menarik wisatawan Indonesia, serta sejumlah besar wisatawan internasional ke Bali yang bisa memperpanjang perjalanan mereka ke Vietnam dari adanya layanan nonstop, katanya.

Vietnam Airlines sendiri mengoperasikan penerbangan langsung dari Kota Ho Chi Minh ke Jakarta, namun justru Bali yang menarik jumlah terbesar dari Vietnam.
 
Pada 2013, ada 70.390 orang Indonesia melakukan perjalanan ke Vietnam, naik 15,7 persen year-on-year. (*)

Editor: Roelan