Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Puasa, Harga Daging Sapi di Batam Sentuh Rp140 Ribu
Oleh : CR-7
Jum'at | 27-06-2014 | 12:12 WIB
pedagang daging sapi botania.jpg Honda-Batam
Harga daging sapi segar di Pasar Botania meroket hingga Rp140 ribu per kilo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga kebutuhan bahan pokok di Batam terus meroket pada jelang bulan Ramadhan. Salah satunya, daging sapi segar yang kini menyentuh harga Rp140 ribu per kilo.

Miko, pedagang daging sapi di Pasar Botania, Batam Kota mengatakan tingginya harga komoditas hewani ini lantaran permintaan konsumen yang sangat tinggi.

"Kalau menjelang puasa biasanya memang permintaan tinggi, stok ada dan mencukupi," kata dia, Jumat (27/6/2014).

Dia menyebutkan kenaikan harga daging sapi segar baru berlaku hari ini. Kenaikan harga ini juga diikuti merangkaknya harga daging sapi beku yang menyentuh Rp80 ribu per kilo.

Kondisi ini memang cukup mengagetkan para konsumen, terutama kalangan ibu rumah tangga.

"Biasanya kan sekitar Rp90 ribu hingga Rp100 ribu per kilo untuk daging segar, ini luar biasa kenaikan harganya," kata Wati, warga Pesona Asri yang sedang berbelanja di Botania.

Sementara, di Pasar Mega Legenda, harga daging sapi juga mengalami kenaikan. Namun di pasar ini memang tidak semahal di Pasar Botania dan selisih harganya hanya Rp10 ribu hingga Rp20 ribu lebih murah.

"Di sini harga untuk daging sapi segar sekarang kisaran Rp120 ribu. Untuk daging beku Rp75 ribu, kalau untuk harga normalnya Rp100 ribu dan Rp50 ribu," ungkap Eko, pedagang daging di Pasar Mega Legenda.

Editor: Dodo