Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

I Pad Ditaroh di Mobil Raib
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Selasa | 31-05-2011 | 11:13 WIB

Batam, batamtoday - Kasidi (45) sangat menyesal atas kealpaan mengunci mobilnya saat diparkir di depan rumahnya, di Perumahan Sukajadi Bukit Indah Raya No 64, Batam, karena I Pad kesayanganya yang ditaroh di dalam mobil raib ketika akan diambil.

Kasidi ketika itu baru saja kembali dari rumah saudaranya di daerah Sungai Panas, Senin 30 Mei 2011. Setelah dari rumah saudara dia sempat mampir sebentar ke kantornya di kawasan Batu Ampar sebleum akhirnya kembali ke rumahnya.

Kasidi sampai di rumahnya di perumahan Sukajadi sekitar pukul 17.00 WIB, dan dia langsung saja masuk ke rumah dan tidak mengunci mobilnya.

Entah mungkin korban merasa pengamaman di perumhan mewah itu cukup aman sehingga tidak perlu mengunci mobilnya atau korban memang betul-betul terlupa, sehingga dia langsung saja masuk ke rumah untuk mandi.

Setengah jam kemudian, ketika dia hendak mengambil I Pad miliknya yang ditarohnya di dalam mobil, alangkah terkejutnya dia ketika melihat I Pad kesayanganya tersebut sudah raib.

"Korban terkejut, ketika mobil dibuka, I Pad sudah hilang," kata seorang petugas Polresta Barelang kepada batamtoday di Mapolresta Barelang, Selasa 31 Mei 2011.

Diperole keterangan I Pad milik korban yang hilang merk Apple dan kerugian ditaksir mencapai Rp11 juta.

Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Suhardi Hery mmebenarkan adanya kaporan kejadian tersebut, dan kini petugas sedang melakukan penyeleidikan, diduga pelaku adalah orang di sekitar perumahan tersebut, katanya.