Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

11 Sepeda Motor dan 5 Truk Terjaring Razia di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 25-06-2014 | 12:21 WIB
razia kendaraan di uban.jpg Honda-Batam
Polisi memeriksa kelengkapan berkendara sejumlah pemotor di Tanjunguban dalam razia Cipta Kondisi jelang Ramadhan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 11 unit sepeda motor dan lima truk terjaring razia bersandi Cipta Kondisi yang digelar Polres Bintan di Tanjunguban pada Selasa (24/6/2014) sore.

Operasi yang digelar di dua wilayah Bintan yaitu bagian utara dan timur ini dimulai sejak Senin (23/6/2014), dilakukan secara acak di beberapa ruas jalan yang dianggap rawan dan banyak terjadi pelanggaran lalulintas.

Kepala Bagian Operasional Polres Bintan Komisaris Suka Irawanto yang memimpin langsung operasi Cipta Kondisi di persimpangan Makam Pahlawan Tanjunguban mengatakan bahwa operasi tersebut dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan serta  menekan jumlah angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Bintan.

"Kali ini kita melakukan razia kepada seluruh kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat. Sasaran utama operasi ini untuk menekan penyakit masyarakat serta tindak kejahatan, seperti melakukan razia senjata tajam dan api ilegal, narkoba, serta pelanggaran lalu lintas lainnya," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, operasi ini dilakukan pada siang, sore hingga malam hari, dan dilakukan secara acak dan tiba-tiba. Hal ini dilakukan agar suasana kondusif tetap terjaga dengan mengurangi jumlah pelanggaran hukum.

Editor: Dodo