Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iwan Fals Geram Fotonya Dicatut Pendukung Capres
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-06-2014 | 10:12 WIB
Iwan_Fals.jpg Honda-Batam
Iwan Fals. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Iwan Fals geram saat mengetahui fotonya dimanipulasi oleh oknum pro Capres nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Kegeraman itu ia tumpahkan di linimasa Twitter.

Sebelumnya, penyanyi Bongkar itu terganggu oleh beredarnya sebuah foto dirinya. Di foto itu ia mengenakan kaos bergambarkan Prabowo - Hatta. Tak hanya itu, ia juga mengingatkan untuk jangan lupa memilih pasangan tersebut tanggal 9 Juli nanti. Jelas, Iwan pun berang.

"Wah brengsek nih, foto sy banyak dipake dukung si inilah sii itulah, gak kreatif banget," ujarnya di Twitter. Kicauan ini sendiri sudah dihapus oleh penyanyi yang pernah hiasi majalah TIME Asia tersebut.

Ini memang bukan yang pertama foto Iwan dicatut oleh oknum pendukung Capres yang berlaga di Pilpres 2014. Ia sempat naik pitam saat fotonya jadi meme yang mengisyaratkan dukungan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla. Padahal, Iwan sudah tegas untuk tetap netral. Soal pilihan, ia bilang hanya dirinya dan kotak suara saja yang tahu.

"Kalau soal milih Wi (Jokowi) atau Wo (Prabowo) biar saya dan kotak suara sajalah yang tahu," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Iwan pun merasa khawatir foto-foto manipulatif ini bisa mempengaruhi para pemilih, terlebih bagi para fansnya yang jumlahnya tidak sedikit dan sangat fanatik itu.

"Waduh kasian yg gak tau, disangkanya sy dukung siini atau siitu, gimana ya," tutupnya mengungkapkan keresahannya.

Sumber: Kapanlagi.com