Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Material Plat Nomor Kendaraan Segera Tiba di Kepri
Oleh : Hadli
Selasa | 17-06-2014 | 16:50 WIB
kombes_tantan_dirlantas.jpg Honda-Batam
Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri Komisaris Besar Tantan Sulistiana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Material plat nomor kendaraan roda dua dalam waktu dekat dipastikan Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri Komisaris Besar Tantan Sulistiana akan didistribusikan Korlantas Mabes Polri ke seluruh daerah di tanah air.

"Tidak lama lagi akan didistribusikan pusat ke daerah, termasuk Kepri. Karena tidak hanya Kepri yang mengalami penundaan proses plat kendaraan roda dua, tapi terjadi di seluruh Polda," ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/6/2014).

Dipastikannya, proses lelang pengadaan barang hingga pengerjaan telah rampung di Korlantas Mabes Polri. Saat ini tinggal menunggu proses pendistribusian. Tantan mengimbau kepada masyarakat sebagai pemilik kendaraan baru maupun kendaraan yang telah membayar  pajak atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tidak perlu gusar lagi.

Karena sejak awal pihaknya telah mengeluarkan plat sementara melalui dealer sepeda motor dan telah menekan kembali kepada jajaran Ditlantas Polda Kepri untuk tidak menilang atau mengambil tindakan kepada pemilik kendaraan tersebut, di luar pelanggaran lalulintas lainnya.

"Kalau ada yang razia silahkan lapor ke Polda, selama kesalahan hanya pada plat yang bukan keluaran polisi. Kalau kesalahan yang lain tentu harus ditilang," tegas dia.

Editor: Dodo