Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala Dunia 2014

Hat-trick Muller Bawa Jerman Bantai Portugal 4 Gol Tanpa Balas
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-06-2014 | 09:38 WIB

BATAMTODAY.COM - Tim Jerman mengawali Piala Dunia 2014 di Brasil dengan menggilas Portugal 4-0, tiga gol di antaranya dicetak oleh Thomas Muller, di Salvador, Senin malam (16/6/2014).

Jerman yang bermain sangat efektif langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan 12 menit melalui penalti Muller. Wasit menunjuk titik putih setelah Mario Gotze dijatuhkan oleh Joao Pereira di jantung pertahanan Portugal.

Mats Hummels menambah keunggulan Jerman dengan sundulan kepala di menit ke-32 dan sebelum turun minum Muller kembali mencetak gol membuat papan skor berubah menjadi 3-0.

Di babak pertama ini Portugal juga kehilangan Pepe yang diusir oleh wasit setelah menanduk kepala Muller di menit ke-37.

Di babak kedua Jerman menambah satu gol lagi, yang dicetak Muller di menit ke-78.

Portugal berupaya memperkecil kekalahan, antara lain melalui beberapa tendangan bebas yang diambil oleh Cristiano Ronaldo, namun tembakannya bisa diselamatkan kiper Jerman.

Mengomentari kemenangan Jerman, manajer Crystal Palace Tony Pulis yang menjadi komentator BBC mengatakan para pemain Jerman bermain dengan telaten dan tidak terburu-buru.

"Sementara Portugal menghadapi situasi yang sama dengan Spanyol. Mereka menerapkan strategi yang keliru," kata Pulis.

Sumber: BBC