Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesadaran Rendah, Rambu-rambu Diabaikan

Usai MTQ, Ruas Jalan Depan Kantor Wali Kota Batam Kembali Jadi Tempat Parkir
Oleh : Roni Ginting
Senin | 16-06-2014 | 11:00 WIB
Parkir_Sembarangan_di_Depan_Kantor_Walikota_Batam.jpg Honda-Batam
Kendaraan yang parkir sembarangan di depan Kantor Wali Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, masyarakat kembali parkir sembarangan di sepanjang jalan Engku Putri depan kantor Wali Kota Batam.

Senin (16/6/2014) pukul 10.00 WIB, terlihat masyarakat maupun PNS yang bekerja di kantor Wali Kota Batam memarkirkan mobil di ruas jalan mulai dari simpang Kejaksaan sampai simpang Masjid Raya, Batam Centre. Padahal sudah jelas ada rambu-rambu jalan yang melarang untuk parkir di lokasi tersebut.

Dinas Perhubungan maupun Satpol PP yang biasanya berjaga dan mengatur lalulintas di sana hari ini tidak ada yang tampak, seolah-olah melakukan pembiaran. Kendaraan yang banyak parkir ini mengganggu kelancaran lalulintas dan merusak estetika kota.

"Baru saja habis MTQ, masyarakat langsung parkir sembarangan di sini. Memang kesadarannya masih rendah," ujar Amir, salah seorang warga kepada BATAMTODAY.COM.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Rudi juga pernah menegaskan bahwa sepanjang jalan Engku Putri dilarang parkir. Pihaknya akan memberikan sanksi bagi kendaraan yang parkir sembarangan.

Editor: Dodo