Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terobos Lampu Merah, Taksi Tabrak Pemotor di Simpang Basecamp
Oleh : Gokli
Sabtu | 14-06-2014 | 13:14 WIB
hilarius laka.jpg Honda-Batam
Hilarius saat mendapat perawatan di RSUD Embung Fatimah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Silvester (35) dan Hilarius (11) warga Kampung Harapan, Batuaji terpaksa harus menjalani perawatan intensif di IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam. Kedua korban ditabrak taksi warna hitam bernomor polisi BP 1042 UY di Simpang Basecamp, Sabtu (14/6/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

Silvester dan Hilarius mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala, badan, tangan dan kaki. Luka robek yang dialami korban terpaksa harus dijahit oleh petugas medis. Disebut, luka yang paling banyak mendapat jahitan di bagian kepala dan kaki.

Menurut saksi mata, taksi yang menabrak pengendara motor itu melaju dari arah Sagulung menuju Marina. Sementara, pengendara motor melaju dari arah Sekupang menuju Batuaji. Tepat di perempatan Jalan R Suprapto dan Brigjen Katamso, pengendara motor terpelanting ditabrak taksi tersebut.

"Yang melaju dari arah Sekupang ke Batuaji sudah ramai karena lampu hijau. Tapi taksinya tetap saja nekat terobos lampu merah, dan akkhirnya tabrakan," kata Leo, saksi mata ditemui di RSUD Embung Fatimah, usai mengantar kedua korban menjalani perawatan medis.

Masih kata Leo, Silvester yang membawa sepeda motor terseret diaspal, sementara Hilarius terpelanting ke kaca taksi dan terhempas lagi ke aspal. Saat itu, warga yang ramai berteduh di pangkalan ojek menduga korban tidak akan selamat  karenamelihat ada yang terseret dan terpelanting.

"Tak ada yang menyangka mereka akan selamat. Beruntung, ada mobil anggota TNI yang lewat, langsung membawanya ke RSUD untuk diobati,"kata dia, lagi.

Sebelum korban dilarikan ke RSUD, lanjut Leo, sopir taksi yang belum diketahui namanya itu berusaha kabur. Namun, warga yang melihat kejadian beruha mencegah dan menyerahkannya ke Polisi yang berjaga di Pospolantas Simpang Base Camp.

"Kunci mobilnya langsung saya ambil. Awalnya sopir itu mau kabur, tak mau nolong. Warga paksa dia harus tanggungjawab," paparnya.

Belakangan diketahui, Silvester merupakan ojek langganan Hilarius untuk antar jemput ke salah satu sekolah dasar di daerah Batuaji. Kedua korban tidak memiliki hubungan darah, namun disebut bertetangga di Kampung Harapan, Batuaji.

Tak hanya itu, sopir taksi itu saat ini sudah diamankan di Pospol Simpang Basecamp berikut mobil dan sepeda motor korban.

Editor: Dodo