Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Album Baru Aerosmith Kembali ke Rock N' Roll
Oleh : Dodo
Sabtu | 28-05-2011 | 15:06 WIB
Aerosmith.gif Honda-Batam

Album Baru - Grup rock legendaris, Aerosmith kembali meluncurkan album ke-15 mereka dengan nuansa rock n' roll. (Foto : Istimewa)

Jakarta, batamtoday - Baru-baru ini, gitaris Aerosmith, Joe Perry, mendeskripsikan album ke-15 Aerosmith yang telah mulai dikerjakan sejak akhir 2008 silam, bersama produser Brendan O’Brien namun tersendat karena cedera serius yang dialami vokalis Steven Tyler setelah terjatuh dari panggung.

Tidak hanya itu, adanya pelbagai masalah interpersonal di antara Perry dan Tyler juga membuat tersendatnya pembuatan album tersebut. Ini merupakan perkembangan terakhir dari progres pengerjaan album yang awal Mei lalu pernah disebut oleh Tyler sudah menulis enam lagu baru.

Kepada majalah Creem, Perry seperti dikutip dari Rolling Stone Indonesia mengatakan bahwasanya album Aerosmith mendatang akan membingkai metode pengerjaan musik yang pernah mereka gunakan di masa lampau. “Menempel pada akarnya, dasarnya, yaitu rock ‘n’ roll. Seperti itulah kami memulai semua ini,” imbuh Perry.

Ketika ditanya apakah dirinya juga terlibat di dalam penulisan musik untuk album ini, Perry mengatakan bahwa ia tidak pernah menunggu waktu rekaman untuk mulai menulis. “Saya selalu menulis dan sejenisnya,” katanya.

Vakumnya Aerosmith dari konser selama beberapa waktu lalu diakui oleh Perry sebagai sesuatu yang baik. Itu membuatnya bisa beristirahat dari kegiatan rutin serta memperoleh kesempatan untuk mengerjakan album solonya.

“Saya menyelesaikan sebuah album solo, membuat Joe Perry Project kembali tur, dan melakukan tur bersama Motley Crue dan Bad Company di UK. Ditambah lagi saya sempat melakukan tur di mana saya menjadi headliner-nya. Jadi masa vakum itu datang di saat yang tepat untuk mengembalikan energi saya dan mendapatkan perspektif terhadap hal-hal,” paparnya.

Namun Perry, seperti halnya dengan Tyler, sangat berharap agenda berikutnya adalah album terbaru Aerosmith semenjak yang terakhir, Honkin’ on Bobo, rilis tujuh tahun yang lalu. “Saya sangat menunggu album Aerosmith baru dan melakukan tur setelah ia rilis sehingga semua penggemar bisa mendengar musik baru kami,” katanya.