Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SBY dan Abbott Lakukan Pembicaraan Selama Setengah Jam
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-06-2014 | 20:07 WIB
beye-dan-abob-di-batam1.jpg Honda-Batam
Presiden SBY dan PM Australia, Tony Abbott di Nongsa Point Marina. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, tiba di Batam, Rabu (4/6/2014) sore tadi. PM Tony Abbott langsung menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah menunggunya di Nongsa Point Marina & Resort.

Kedua kepala pemerintahan itu mengadakan pertemuan selama setengah jam dalam rangka memperbaiki hubungan, sekaligus normalisasi menuju proses saling percaya. Pertemuan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan kedua kepala pemerintahan sejak memburuknya hubugan kedua negara sebagai dampak kasus penyadapan percakapan telepon di lingkungan Istana Kepresidenan oleh intelijen Australia, tahun lalu.

Turut mendampingi Presiden SBY saat bertemu PM Australia, Tony Abbott, antara lain Menteri Luar Negeri (Menlu), Marty Natalegawa; Menko Polhukam, Djoko Suyanto; Menko Kesra, Agung Laksono; Mensesneg, Sudi Silalahi; Seskab, Dipo Alam, Dubes RI untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema; dan Gubernur Kepri, HM Sani.

Dikutip dari setkab.go.id, dari Presiden SBY dan PM Australia, Tony Abbott dijadwalkan menggelar pernyataan pers bersama di ruang Marena, lantai 2, Nongsa Point Marina & Resort, malam ini. Selama di Batam, PM Australia beristirahat di Turi Beach Resor, bersebelahan dengan Nongsa Point Marina & Resort, tempat bermalam Presiden SBY.

Pada malam ini, bertempat di ruang Perani, Presiden SBY dijadwalkan menyelenggarakan jamuan malam untuk PM Tony Abbott, dan selanjutnya akan melepas kepulangan PM Australia itu di obi Utama Nongsa Point Marina & Resort sebelum keberangkatannya menuju Paris, Prancis. (*)

Editor: Roelan