Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Syariah Expo 2014, Manfaatkan Momen MTQ Nasional untuk Sosialisasikan Ekonomi Syariah
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 03-06-2014 | 10:14 WIB
kepala-BI-Kepri-Gusti1.jpg Honda-Batam
Kepala Perwakilan BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bersempena dengan perhelatan akbar MTQ Nasional XXV, Bank Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Batam akan menggelar Kepri Syariah Expo 2014 yang berlangsung tanggal 6 Juni sampai 10 Juni mendatang.

Kepala Perwakilan BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra menjelaskan, BI, OJK dan MES Batam ingin memberikan kontribusi dalam perhelatan MTQ Nasional dengan dengan mengadakan Kepri Syariah Expo yang merupakan bagian dari Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI).

"Kita ada stand khusus. Expo nanti akan diikuti oleh semua institusi keuangan syariah, ada BI, OJK, perbankan syariah, asuransi BMT dan BPR Syariah. Ada dari sektor riil juga," kata Gusti Raizal, Senin (2/5/2014).

Ia melanjutkan, Kepri Syariah Expo diharapkan dapat lebih mensosialisasikan lagi tentang ekonomi Syariah karena akan diikuti sekitar 12 ribu peserta dari 34 kafilah.

"Di samping menyukseskan perhelatan MTQ, ini juga momen bagus untuk mempromosikan ekonomi syariah," ujarnya.

Selain pameran, expo tersebut setiap harinya akan diisi dengan berbagai kegiatan yang sarat dengan edukasi keuangan perbankan syariah dan asuransi syariah.

"Ada juga aneka lomba seperti festival hijab, lomba da'i cilik, ada fashion show anak, dan setiap hari akan ada talk show edukasi ekonomi syariah," tuturnya.

"Tidak kalah menarik museum uang, objek menarik untuk masyarakat. Ada kegiatan seminar khusus mengenai pembiayaan," terang Gusti Raizal.

Editor: Dodo