Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Ban Pecah, Avanza Terbalik Setelah Seruduk Kedai
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 30-05-2014 | 19:27 WIB
mobil terbalik 4.jpg Honda-Batam
Toyota Avanza hitam terbalik setelah menyeruduk kedai di Kecamatan Tebing, Karimun. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi BP 1159 KB terbalik setelah menyeruduk kedai kecil di Jalan MT Haryono, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (30/5/2014) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga, kecelakaan lalu lintas itu terjadi setelah mobil yang dikendarai Kamarudin dengan kencang itu tak bisa dikendalikan akibat salah satu ban depannya pecah.

"Saya tak sadar, Pak, ban mobil depan pecah, dan tiba-tiba saya sudah di dalam warung dengan posisi mobil terlungkup (terbalik, red)," kata Kamaruddin kepada BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian.

Pegawai Bank BNI Cabang Tanjungbalai Karimun ini menuturkan, saat itu dirinya ditugaskan dari Balai ke Pengadilan Negeri (PN) Tebing. Namun di tengah perjalanan, kejadian naas itu menimpanya.

Kendati mobil tersebut dalam kondisi rusak parah, namun dirinya hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki. Bahkan warga sekitar segera membawanya ke praktik bidan terdekat untuk mendapatkan perawatan pertama.

Sementara itu pemilik kedai, Mispan, menjelaskan bahwa saat kejadian dirinya tidak berada di tempat. Kedai itu dititipkannya kepada anaknya yang bernama Selfi.

"Untungnya Selfi sedang mencuci piring di belakang kedai, Pak. Mendengar suara keras, dia terkejut dan lari menjemput saya ke rumah kami," ujar Mispan sembari menunjukkan rumahnya yang tak jauh dari kedai kecilnya tersebut.

Atas kejadian naas tersebut, Mispan diperkirakan mengalami kerugian belasan juta rupiah. Selain kedai yang hancur, stang motor Yamaha Vega biru bernomor polisi BP 4107 KC yang terparkir di depan kedainya patah.

Di samping itu, kulkas pendingin (freezer) miliknya juga ikut remuk. Belum lagi sebagian kedai dan isinya yang sekarang ini telah rata dengan tanah. "Kita juga tidak menginginkan kejadian naas ini. Hanya saja, yang telah terjadi, harus dipertanggungjawabkan," terangnya.

Pantauan di lokasi, kejadian naas yang menyedot perhatian masyarakat tersebut berada di jalan protokol. Sehingga, dengan sigapnya mobil derek segera mengangkut Toyota Avanza yang terbalik  menyeruduk ke dalam kedai kecil milik Mispan. Sedangkan pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Karimun, tampak sibuk mengatur  kemacetan kendaraan yang lalu lalang menonton mobil yang 'terlentang' di warung itu. (*)

Editor: Roelan