Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Ini Parkir Sembarangan, Kemacetan Terjadi di Terminal Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 29-05-2014 | 14:50 WIB
mobil_the_hills.jpg Honda-Batam
Mobil milik The Hills Hotel yang parkir sembarangan dan mengakibatkan kemacetan di Bandara Hang Nadim.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kesadaran masyarakat sebagai pengemudi kendaraan roda empat, khususnya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, belum mencerminkan budi pengerti yang baik. Contoh buruk tersebut tercermin dari sopir mobil milik The Hills Hotel.

Sopir yang tidak diketahui rimbanya itu meninggalkan mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi BP 1514 DR terparkir di Bandara Hang Nadim. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi karena mobil itu diparkir di tengah jalan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, petugas parkir di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dibuat kewalahan, karena suara mobil klakson dari pengendara lain yang melintas terus berbunyi.

"Sopirnya tidak ada. Ke mana juga kita tidak tau," kata petugas itu. "Sudah mengganggu ketertiban,  kempeskan aja bannya," sahut beberapa sopir taksi dengan kesal.

Selain mobil milik The Hills Hotel yang mengakibatkan kemacetan, juga terdapat puluhan kendaraan memarkirkan kendaraannya di ruas jalan tersebut. Padahal, parkir kendaraan untuk pengunjung telah disiapkan dengan luas oleh pengelola Bandara Internasional Hang Nadim dan larangan parkir di dekat pintu kedatangan serta keberangkatan dilarang.

Editor: Dodo