Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

616 Santri dari Tiga Kecamatan Diwisuda di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Kamis | 29-05-2014 | 12:32 WIB
IMG-20140529-01804.jpg Honda-Batam
Santri yang diwisuda di GN Tanjunguban, Bintan Utara. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 616 santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Quran (TPQ) dari tiga kecamatan, diwisuda di Gedung Nasional Tanjunguban, Kamis (29/5/2014). Adapun jumlah santri yang diwisuda itu di antaranya, 285 santri dari Bintan Utara, 181 santri dari Teluksebong dan 150 santri dari Serikuala Lobam.

Santri dengan nilai terbaik dari Bintan Utara diperoleh Ayu Noviana, diikuti Rizky Adelia Putri, Rifqi Vebryan Alimudin, Eka Mifta Yulianti dan Diska Taurisma. Sementara dari Serikuala Lobam diraih Riyan Setiawan, disusul Hafiz Riyadhul Ulum, Ari Irawan, Firda Yuliana dan Atika Lufti Amanda. Sedangkan dari Teluksebong direbut Elin disusul Sofi Aisyah, Agung Surya Dinata,  Khairul Muzakky dan Esti Sukartini.

Bupati Bintan, Ansar Ahmad, yang menghadiri acara wisuda ratusan santri yang lulus dan melanjutkan pendidikan dari tingkat SD ke jenjang SLTP itu, menyampaikan harapannya agar para santri beserta orang tuanya untuk terus bersemangat dalam menempuh  pendidikan, baik ilmu pengetahuan dan juga ilmu agama. Pemerintah akan terus memberikan dorongan agar melalui generasi muda Bintan, bisa membawa daerah ini bisa lebih maju dan berkembang.

"Jangan hanya pemerintah yang bersemangat untuk memajukan pendidikan dan kemajuan daerah. Sebaliknya orang tua dan generasi muda harus bisa mandiri, karena pemerintah hanya bisa memberikan dorongan agar dunia pendidikan di Bintan bisa lebih maju dan berkembang," pesan Ansar.

Acara wisuda sebagai implementasi dari peraturan daerah (perda) tentang wajib bisa baca tulis Alquran itu juga dihadiri Wakil Bupati Bintan, Khazalik; Camat Bintan Utara, Kepala Kemenag Bintan dan sejumlah Kabag, Kadis serta pegawai dari lingkungan Pemda Bintan, serta tokoh agama, masyarakat dan orang tua. (*)

Editor: Roelan